terpaksa hijrah

VIRUS ‘Pendekar Blank’

Pertengahan bulan Januari 2007 lalu (sebelum banjir besar di akhir bulan), gw mendeteksi adanya virus di kompi warnet yang gw kelola (gw jaga warnet). Padahal tiap PC udah gw pasangin Antivirus McAfee Corporate Network Edition.

Awalnya gw gak tau nama virus ini. Yang gw tau, dia selalu menutup kembali Registry Editor dan msconfig yang coba gw buka. Kemudian ada beberapa folder yang mencurigakan, karena selalu diakhiri dengan extension ‘.exe’. Lalu di drive C: ada file text yang jika dihapus kompi jadi restart sendiri. Nama file itu Pendekar Blank.txt

Ada temen yang nyaranin coba pake Antivirus AVG atau Antivirus lokal. Langsung aja gw download dari site-nya AVG. Eh, ternyata berhasil. Gw coba juga Ansav yang gw download dari link berikut: http://divshare.com/download/52884-b74. Gw juga baca2 berita di internet, ternyata udah banyak kompi di Jakarta yang terinfeksi virus ini.

Untuk yang baca, kalo kompinya ada yang udah terkena virus ini, coba download AVG free edition atau ANSAV antivirus…!! Semoga berhasil. Check juga beberapa solusi pada link berikut :

6 responses

  1. Hihihihihi, aku meluncur ke jurnal, cuma satu ini aja ya, atau diset for you only??? :-p

    Niwey, aku tetep gak bisa baca, tulisannya kecil2 pisan :-p

    June 10, 2012 at 00:00

  2. imazahra said: Hihihihihi, aku meluncur ke jurnal, cuma satu ini aja ya, atau diset for you only??? :-pNiwey, aku tetep gak bisa baca, tulisannya kecil2 pisan :-p

    Hihihi.. Emang sengaja dibuat kecil2 kok. Dan emang baru satu ini. Aku gak sempet nulis, dan kadang udah mau nulis, lupa apa yang mau ditulis… 😦
    Btw, Aku fokusnya ke upload lagu nih. Coba cek aja di
    http://balqmunk.multiply.com/music
    Tapi aku seneng baca jurnal kamu kok. Asyik mbacanya. Terusin Ma…

    Lanjuuttt……..

    June 11, 2012 at 00:00

  3. imazahra said: Hihihihihi, aku meluncur ke jurnal, cuma satu ini aja ya, atau diset for you only??? :-pNiwey, aku tetep gak bisa baca, tulisannya kecil2 pisan :-p

    komputerku terkena virus brontok variant dan deolleu-x, saya sudah coba rc 17 tapi gak mampu menghapus, coba lagi ansav,kayaknya bagus dan bisa d hapus, tapi…. gimana caranya memakai ansav kalau virus dah terlanjur masuk di komp…. sampai sekarang saya belum mampu memmbasmi virus itu, solusinya ya… instal ulang komputer…..bagi2 dong kalau dapat anti virusnya……trims sebelumnya..

    July 2, 2012 at 00:00

  4. lamuse said: komputerku terkena virus brontok variant dan deolleu-x, saya sudah coba rc 17 tapi gak mampu menghapus, coba lagi ansav,kayaknya bagus dan bisa d hapus, tapi…. gimana caranya memakai ansav kalau virus dah terlanjur masuk di komp…. sampai sekarang saya belum mampu memmbasmi virus itu, solusinya ya… instal ulang komputer…..bagi2 dong kalau dapat anti virusnya……trims sebelumnya..

    Yang pasti, semua antivirus itu dibuat setelah muncul virusnya.
    Salah satu pencegahannya adalah, selalu update antivirus yang telah terinstal. Selama ini selain pake AV lokal, gw juga punya backup Antivirus manca, seperti AVG & McAfee. Dan itu selalu di-update.
    Kalo virus udah telanjur nyerang dan menginfeksi komputer, jalan paling akhir emang cuma bisa diinstal ulang. Apalagi kalo setelah nyoba berbagai antivirus, ga berhasil basmi tuh virus. Perlu diketahui, beberapa virus variant terbaru dapat aktif dalam Safe Mode, bahkan Safe Mode with Command Prompt…!!
    Selain instal plus format ulang, ada cara lain yang lumayan ampuh. Yaitu basmi dari komputer yang sehat. Caranya… ya, lepas hardisk, kemudian dijadikan slave di komputer yang sehat…
    Kalo mo tau aksi virus-virus terbaru, coba aja buka situsnya vaksin.com
    Dan sekali lagi yang perlu diingat, semua antivirus itu ada setelah ada virus yang baru…
    So, selalu waspada bro… 😀

    July 3, 2012 at 00:00

  5. lamuse said: komputerku terkena virus brontok variant dan deolleu-x, saya sudah coba rc 17 tapi gak mampu menghapus, coba lagi ansav,kayaknya bagus dan bisa d hapus, tapi…. gimana caranya memakai ansav kalau virus dah terlanjur masuk di komp…. sampai sekarang saya belum mampu memmbasmi virus itu, solusinya ya… instal ulang komputer…..bagi2 dong kalau dapat anti virusnya……trims sebelumnya..

    mas iqbal ..gambar gitarnya kok bikin gak jelas tulisane…apa mataku yg salah ya…

    April 11, 2012 at 00:00

  6. lamuse said: komputerku terkena virus brontok variant dan deolleu-x, saya sudah coba rc 17 tapi gak mampu menghapus, coba lagi ansav,kayaknya bagus dan bisa d hapus, tapi…. gimana caranya memakai ansav kalau virus dah terlanjur masuk di komp…. sampai sekarang saya belum mampu memmbasmi virus itu, solusinya ya… instal ulang komputer…..bagi2 dong kalau dapat anti virusnya……trims sebelumnya..

    sengaja mba…
    hihihihi…

    April 11, 2012 at 00:00

Leave a Reply

